Meski menggunakan masker, ada 7 langkah agar riasan Anda tahan lama

Saya telah menghabiskan banyak waktu untuk riasan di pagi hari, tetapi itu hilang pada siang hari. Pernahkah Anda berada dalam situasi seperti itu? Saat memakai topeng, ini sangat umum.

Perlu diingat bahwa riasan wajah yang tahan lama dimulai dengan perawatan dan persiapan kulit yang tepat. Item riasan lebih mudah diterima jika kulit Anda halus, tanpa sel kulit mati atau kotoran lainnya, dan terhidrasi dan dilembabkan dengan tepat. Perlu juga diperhatikan bahwa semakin sedikit lapisan riasan yang Anda gunakan, semakin kecil kemungkinannya untuk luntur.

Ilustrasi wanita menggunakan foundation makeup  Ilustrasi wanita menggunakan foundation makeup
Ilustrasi wanita menggunakan foundation makeup

Seperti dilansir Pink Villa pada Sabtu, 28 Agustus 2021, berikut tujuh cara agar riasan Anda tahan lama.

1. Siapkan kulitnya.

Kulit mirip dengan kanvas kosong. Kunci untuk membuat riasan lebih tahan lama dan tampil cantik adalah memulai dengan kanvas yang halus. Alhasil, selalu cuci muka terlebih dahulu. Kemudian, setelah membersihkan, melembapkan, dan mengencangkan kulit, lakukan eksfoliasi dengan lembut dan siapkan dengan toner.

2. Menjaga hidrasi

Karena riasan pada kulit kering cenderung cepat hancur, Anda tidak boleh lupa menghidrasi dan melembabkan kulit Anda. Namun, jangan berlebihan dengan riasan karena akan terlihat seperti adonan kue dan akan cepat luntur. Gunakan sesuai kebutuhan dan tunggu beberapa menit hingga menyerap sebelum merias wajah. Oleskan serum ke wajah Anda, lalu ikuti dengan pelembab ringan untuk mengunci kelembapannya.

Sebelum memakai lipstik, Anda juga harus menggunakan masker bibir yang layak.

3. Perbaiki kulit 

Primer pada dasarnya menghaluskan kanvas untuk memungkinkan aplikasi produk yang seragam dan untuk menunjukkan warna produk yang sebenarnya. Produk ini meminimalkan munculnya pori-pori terbuka, menghidrasi, memberikan hasil akhir matte, dan menjaga produk tetap terkunci di tempatnya dan tahan noda lebih lama!

4. Gunakan alas bedak yang ringan.

Ini kurang rentan terhadap noda dan geser jika Anda menggunakan lebih sedikit produk. Gunakan produk berwarna sebagai pengganti alas bedak, seperti krim CC berwarna, dan hanya sedikit concealer jika diperlukan, untuk mengurangi jumlah lapisan produk.

5. Hal-hal dasar yang tidak dapat dipindahtangankan

Eyeshadows, perona pipi, dan kontur berbasis krim biasanya digunakan pada awal aplikasi riasan. Pilih produk yang sesuai. Carilah warna pipi matte-finish yang berfungsi, eyeshadow cair tipis yang cepat kering dan tidak dapat dipindahtangankan, dan kuas kecil bronzer untuk membentuk wajah untuk tampilan riasan alami.

6. Lipstik yang tidak bisa dipindahtangankan

Saat memakai masker, produk kosmetik ini paling cepat habis. Cukup aplikasikan lipstik creamy matte di seluruh bibir, lalu usap dengan tisu yang diletakkan di antara bibir atas dan bawah dan tekan bersamaan. Ulangi dua kali lagi, lalu tepuk lembut bibir Anda dengan jari untuk menghilangkan sisa produk.

7. Akhiri dengan semprotan pengaturan.

Oleskan bedak tabur transparan setelah Anda selesai merias wajah, terutama di zona-T. Kemudian, untuk menjaga riasan Anda tetap pada tempatnya, semprotkan dengan semprotan pengaturan smattifying.