Jam Bermain Anak-Anak di China Berkurang Karena pembatasan Game Online

Mulai Senin, 30 Agustus 2021, pemerintah China mengadopsi aturan yang membatasi waktu bermain internet anak-anak hingga tiga jam per minggu. Ini sebagai tanggapan atas meningkatnya kekhawatiran kecanduan.

Administrasi Pers dan Publikasi Nasional (NPPA), seperti yang dinyatakan oleh The Verge pada hari Senin, mengatakan, “Kami akan bekerja sama dengan orang tua dan sekolah untuk membantu mencegah kecanduan game di kalangan anak-anak China.”

Menurut pemerintah China, ledakan game online dan kafe internet telah merugikan 24 juta dari 632 juta pengguna internet China, mengakibatkan kecanduan internet.
Menurut pemerintah China, ledakan game online dan kafe internet telah merugikan 24 juta dari 632 juta pengguna internet China, mengakibatkan kecanduan internet.

Pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu, serta pada hari libur nasional, anak-anak di bawah usia 18 tahun akan dibatasi satu jam bermain game mulai pukul 20:00-21:00 waktu setempat. Di bawah pedoman sebelumnya, China membatasi waktu bermain game hingga 1,5 jam pada hari tertentu dan tiga jam pada hari libur.

NPPA mengklaim bahwa pemuda mewakili masa depan negara, dan bahwa melindungi kesehatan fisik dan mental anak di bawah umur adalah “terhubung dengan kepentingan esensial rakyat,” serta “terkait dengan pengembangan generasi muda di era peremajaan bangsa. “

Batasan, yang berlaku untuk semua perangkat, termasuk ponsel, merupakan kemunduran besar bagi bisnis game di seluruh dunia, yang mempekerjakan puluhan juta anak muda di pasar paling menguntungkan di dunia. Di luar jam tersebut, perusahaan atau pembuat game sekarang harus melarang bermain game online.

Perusahaan juga harus memiliki sistem verifikasi nama yang benar, menurut Reuters, untuk memverifikasi bahwa persyaratan baru telah diikuti. Mereka tidak diizinkan untuk memberikan layanan apa pun kepada anak di bawah umur di luar jam yang ditentukan.

Peraturan baru datang sebulan setelah outlet berita yang dikelola pemerintah China menggambarkan game online sebagai “ganja spiritual.” Hukuman itu telah dihapus, tetapi dianggap telah menyebabkan negara campur tangan dan membatasi jam bermain.

Tags