Turnamen eSport Asia Pasifik Gran Turismo Cup diselenggarakan oleh Porsche

Porsche telah mengumumkan bahwa turnamen eSport Porsche Gran Turismo Cup Asia Pasifik akan berlangsung pada 2021. Porsche Jepang, Korea, dan Taiwan mendukung kompetisi ini, yang akan berlangsung pada 5 September.

Gelar tersebut mengukuhkan Porsche sebagai produsen mobil eSports. Porsche Asia Pacific Forza Cup 2020, Porsche SimRacing Trophy, dan Porsche E-sports Supercup semuanya akan digantikan oleh kompetisi balap simulasi terbaru ini.

Porsche Gelar Turnamen eSport Gran Turismo Cup Asia Pacific
Porsche Gelar Turnamen eSport Gran Turismo Cup Asia Pacific

Porsche Gran Turismo Cup Asia Pasifik akan dimainkan dalam game Gran Turismo Sport yang dibangun untuk platform PlayStation 4, demikian keterangan pers yang diterima Tempo hari ini, Rabu 25 Agustus 2021. Peserta dari Singapura, Vietnam, Thailand , Malaysia, Indonesia, Brunei, Filipina, dan Selandia Baru dipersilakan untuk bersaing.

Setelah itu, para pesaing harus mendapatkan poin dalam lima babak kualifikasi, yang masing-masing akan memiliki dua tempat kompetitif. Pesaing yang lolos ke salah satu dari lima slot semifinal akan menghadapi pembalap elit dari Jepang, Korea Selatan, dan Taiwan, yang masing-masing akan mengirimkan lima pembalap terbaiknya.

10 pemain teratas dari semifinal akan maju ke final setelah diunggulkan. Hadiah utamanya adalah liburan akhir pekan penuh di Tokyo yang disediakan oleh Porsche, termasuk kunjungan ke Porsche Experience Center Tokyo.

Babak kualifikasi akan berlangsung di sejumlah trek terkenal di dunia, termasuk Circuit de la Sarthe, yang merupakan rumah bagi 24 Hours of Le Mans. Fuji Speedway, Mount Panorama Circuit, dan Goodwood Motor Circuit adalah beberapa di antaranya.

Porsche 919 Hybrid, 962 C, dan 356 A adalah mobil yang digunakan sementara itu. Karena mobil yang digunakan di setiap balapan akan berbeda, pengemudi harus mahir mengemudikan ketiganya.