Pembalap Federal Oil senang dengan finis kelima di kejuaraan Moto2 Inggris

Perpaduan balap Federal Oil Gresini Moto2 tampil apik di ajang Moto2 Inggris yang digelar pada Minggu, 29 Agustus 2021 di Sirkuit Silverstone. Nicolo Bulega dan Fabio Di Giannantonio masing-masing finis di urutan ke-5 dan ke-14.

Di Giannantonio, juga dikenal sebagai Diggia, berhasil melewati pengendara lain di depannya tetapi kemudian mengalami masalah ban berputar, mencegahnya mencapai podium kali ini.

Fabio Di Giannantonio
Fabio Di Giannantonio

Sementara itu, Bulega yang finis di urutan 14 sempat mengalami start yang menegangkan, namun ia mampu mempertahankan kecepatannya sepanjang balapan sambil menghindari tabrakan dengan pembalap di depannya.

“Saya memberi diri saya nilai delapan dari sepuluh untuk performa balap saya. “Kami selalu cepat, kami melakukannya dengan baik, bahkan kami merasa hasil podium akan bagus,” kata Diggia dalam keterangan resmi, Senin, 30 Agustus 2021.

“Sayangnya, kami tidak dapat melakukan itu, tetapi sangat penting untuk kembali ke lima besar, dan mungkin jika kami balapan lagi, saya akan lebih diminati untuk tim.” Di sektor ketiga, ban belakang terlalu berputar, dan di situlah kami kehilangan kesempatan untuk finis di podium.”

Bulega, sementara itu, senang dengan hasil menguntungkan yang dia dapatkan di zona poin. “Ini adalah akhir pekan yang baik karena kami mampu bertahan di sepuluh besar sepanjang akhir pekan,” katanya. “Sayangnya, saya sedikit menderita selama balapan, tapi saya merasa jauh lebih baik di atas motor sekarang.” Penyetelan motor yang kami temukan sudah benar, dan ini menjadi standar yang solid untuk mempersiapkan acara berikutnya.”

Hasril Arsyad, General Manager Federal Oil Marketing PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, memuji kerja keras kedua pembalap Federal Oil Gresini tersebut. “Selamat kepada para pebalap yang mencoba membalap dengan sepenuh hati kali ini di Moto2 Inggris dan membuat mereka bangga,” kata Hasril dalam keterangan resmi, Senin, 30 Agustus 2021.

Sirkuit Silverstone, menurut Hasril, benar-benar unik bagi para pembalap, khususnya pembalap Federal Oil Gresini Moto2. Ia melanjutkan, finis ini sangat menentukan bagi Diggia dan Bulega sebagai pembalap kompetitif di rangking Moto2 2021. “Keduanya bisa membuat bangga pengendara motor Indonesia dan pelanggan Federal Oil,” ujarnya.

Pada 12 September, acara Moto2 berikutnya akan diadakan di Aragon. Hasril berharap kedua pembalap Federal Oil Gresini ini memiliki kepercayaan diri untuk menjadi yang terdepan dan bersaing di level tertinggi dalam turnamen motorsport internasional ini.

Saat ini, dua pebalap skuat Federal Oil Gresini Moto2 asal Italia itu masing-masing mengoleksi 91 poin, menempatkan mereka di peringkat tujuh dan 24 klasemen.

Tags