Debut Messi di PSG Pecahkan Rekor Penonton TV Terbanyak

Debut Lionel Messi di PSG memang sangat ditunggu oleh banyak penggemar bola. Menariknya, laga debut Messi bersama PSG bahkan memecahkan rekor penonton televisi di Prancis dan Spanyol.

Messi dibawa PSG di jendela transfer musim panas setelah berakhirnya kontraknya dengan Barcelona. Messi melakukan debutnya di PSG pada akhir pekan, dua minggu setelah resmi bergabung dengan klub.

Debut Messi di PSG Pecahkan Rekor Jumlah Penonton TV Terbanyak
Debut Messi di PSG Pecahkan Rekor Jumlah Penonton TV Terbanyak

Pemain internasional Argentina itu melakoni debutnya di Ligue 1 pada laga dini hari WIB antara Reims dan PSG di Stade Auguste-Delaune II, Minggu (30/8/2021). Dia memasuki pertandingan sebagai pemain pengganti pada menit ke-65.

Masuknya Messi disambut dengan sorak dari fans PSG. Selain itu, pendukung Reims merayakan kehadiran enam pemilik trofi Ballon d’Or tersebut.

Menurut L’Equipe, pertandingan antara Reims dan PSG menarik hingga 10,5 juta penonton di Prancis. Laga debut Lionel Messi untuk PSG juga membuat rekor penonton televisi Ligue 1.

Tak hanya di Prancis, laga debut Messi bersama PSG juga mencatatkan rekor baru di Spanyol. Pertandingan antara Reims dan PSG disiarkan di jaringan televisi terestrial Spanyol Telecino dan menarik rata-rata 2,2 juta penonton.

Menurut ESPN, angka tersebut merupakan rekor di Spanyol. Debut Messi di PSG adalah pertandingan Ligue 1 yang paling banyak ditonton di televisi Spanyol.

Messi tampil sekitar 30 menit namun sayangnya tidak menyumbang gol atau assist. Tapi dia dilanggar tiga kali selama turun di lapangan.

Tags