Bekas Jerawat Bisa Ditutupi Dengan madu, lemon, lidah buaya dan minyak jintan

Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang paling sering dialami oleh hampir semua orang di beberapa titik dalam hidup mereka. Bekas luka membuat orang kesal bahkan setelah jerawatnya sembuh karena sulit dihilangkan. Bekas jerawat bisa bertahan berminggu-minggu, berbulan-bulan, atau bahkan bertahun-tahun.

Namun, hal ini tidak menutup kemungkinan untuk mengatasi bekas jerawat. Selain pengobatan medis, ada berbagai bahan alami yang bisa dimanfaatkan di rumah untuk menyembuhkan bekas jerawat. Berikut lima di antaranya, seperti dilansir dari Pink Villa.

Ilustrasi bekas jerawat.
Ilustrasi bekas jerawat.

1. Minyak jintan

Minyak jintan hitam bersifat anti inflamasi selain sebagai antibakteri dan antivirus. Minyak ini berguna untuk menurunkan peradangan kulit, menghilangkan pigmentasi, dan mencegah jerawat.

2. Minyak rosehip

Minyak rosehip adalah perawatan anti-penuaan yang sangat baik yang dapat dioleskan ke kulit secara langsung. Minyak ini dapat digunakan untuk menyembuhkan bekas luka dan juga dapat digunakan untuk mengurangi bekas jerawat. Ini meminimalkan munculnya bekas luka dan dampak perubahan warna bila digunakan dua kali sehari.

3. Madu

Madu digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit, termasuk luka bakar, lecet, dan herpes. Madu juga dapat membantu mempercepat penyembuhan luka dan mengurangi risiko jaringan parut. Karakteristik antimikroba madu menjadikannya pilihan yang baik untuk membersihkan luka. Ini dapat membantu memerangi infeksi yang dapat menyebabkan munculnya jerawat baru.

4.Lidah buaya.

Lidah buaya, seperti madu, adalah perawatan rumah yang populer. Lidah buaya membantu proses penyembuhan jerawat. Lidah buaya digunakan langsung untuk bekas jerawat menurunkan peradangan dan ukuran jaringan parut. Untuk efek optimal, gunakan gel alami ini langsung ke kulit.

5. perasan lemon

Banyak orang bersumpah dengan jus lemon atau air untuk menghilangkan bekas jerawat. Air ini membantu mengurangi perubahan warna dan meratakan warna kulit. Oleskan sedikit jus lemon ke bekas jerawat karena cukup asam.